Monday, March 23, 2015

7 batu unik di dunia dan di anggap mistis



Alam memang menyimpan sebuah misteri yang tidak selalu dapat kita ketahui penyebabnya, hal itu juga terdapat pada batu batuan berikut ini ada yang unik karena bentuknya, ada juga yang unik karena menyimpan kisah misteri di dalamnya, seperti apakah batu menangis atau batu yang dapat berubah warna. Berikut adalah batu batu yang berbeda dan unik tidak seperti batu batu kebanyakannya sobat bloger berikut batu-batu unik di dunia yang telah di rangkum dalam 7 batu unik di dunia.


1.       Batu Uluru yang dapat berubah warna di australia
batu uluru unik
Gambar : BATU Unik  ULURU

Batu raksasa bernama uluru ini sering di sebut jga sebagai eyes rock, batu unik ini berada di australia bagian utara. Anehnya batu ini dapat berubah warna sesuai dengan cuaca di sekitarnya setiap harinya. Terkadang batu ini berwarna jingga, hitam, biru, merah dan warna lainnya. Dalam keadaan cuaca cerah warna batu uluru akan terlihat abu abu cerah, namun pada siang dan sore hari batu ini akan terlihat cokelat kemerahan, para ahli memperkirakan perubahan warna pada batu ini akibat proses interaksi oksigen dan unsur besi yang terkandung pada batu ini. Diperkirakan dahulu di sekitar batu ini merupakan pusat kebudayaan dari salah satu suku bangsa aborigin.

2.       Batu malin kundang di padang
malin kundang
Gambar : Batu malin kundang

Indonesia merupakan negara yang menyimpan banyak tempat indah dan juga di kenal misterius, salah satunya adalah batu yang terletak di pinggir pantai air manis padang sumatera barat. Konon katanya batu ini adalah manusia yang mendapat kutukan dari ibunya akibat berlaku durhaka kepada sang ibu, malin kundang yang miskin kemudia merantau dan akhirnya menjadi kaya raya namun kemudian tak mau mengakui ibunya sendiri, terlepas dari benar atau tidak legenda asal minagkabau itu, banyak orang mengakui batu ini memang terlihat mirip seperti seseorang yang sedang bersujud dan memohon ampun kepada ibunya.

3.       Batu menangis di garut
batu menagis di garut
Gambar : Batu menagis

Warga kota garut dan di sekitarnya pernah di gegerkan dengan penemuan sebuah batu, batu berdiameter sekitar 2 meter itu memiliki ukiran seperti mata dan mulut bayi yang sedang menutup. Batu ini di temukan di sekitar kampung babakan tanjung garut jawa barat. Anehnya selain bentuknya menyerupai kepala manusia batu ini juga di yakini di huni oleh makhluk gaib, masyarakat yang berada di sekitar batu ini sering kali mendengar batu ini mengeluarkan tangisan dan air di salah satu sudut matanya kala batu ini sedang bersedih. Menurut para ahli batu ini berasal dari letusan gunung guntur pad abad ke 18 , sedangkan fenomena keluarnya air seperti menangis di yakini merupakan gejala alam yang sering terjadi.

4.       Batu tergantung di egarki,Rusia
Batu berikutnya terdapat di pegunungan egarki di rusia, di sana terdapat sebuah batu yang tampak tergantung dengan hanya sedikit bagian saja dari batu tersebut yang menyentuh tanah. The hangging rock ini merupakan bagian dari satu block batuan besar dari batuan granit, bototnya sekitar 10 ton dan volume sekitar 30 meter kubik, batuan ini menjadi sangat menarik karena berada di ketinggian dan seolah olah akan jatuh ke bawah. Di perkirakan batu telah berada dalam posisinya itu sejak sekitar 4000 tahun yang lalu. Hingga kini belum di ketahui  bagai mana batu ini berdiri di atas pegunungan dengan posisinya seperti itu.

5.       Batu pengisap rokok di cina
Sebuat batu unik dan misterius sempat menjadi perbincangan di cina pasalnya batu tersebut diklaim bisa menghisap habis sebatang rokok dalam waktu 5 menit saja, sang luan penemu menemukan batu dengan berat sekitar 2,2 kg  tersebut di gunung xeng you . ketika melihat lubang kecil pada batu tersebut lua pun memasukkan sebatang rokok ke dalamnya, sejak saat itu dia pun menyadari bahwa batu ini dapat menghisap rokok hingga habis dalam waktu yang singkat.

6.       Batu berciuman di california, AS
Ada banyak lokasi di dunia di anggap sebagai tempat paling romantis, tampaknya  salah satunya  di sebabkan pada suatu tempat  di california AS. Di sini terdapat 2 buah batu karang  yang nampak tidak dapat menahan diri untuk berciuman, batu ini terbentuk dari sebuah  lengkungan granit yang dramatis di mana  2 buah batu batu bertemu  dan terlihat seperti pasangan yang sedang berciuman julukan the kissing rock sendiri  secara resmi di sematkan kepada situs ini 1 april 1970 melalui sebuah majalah di amerika serikat.

7.       Menara Setan wyoming di AS
Devils tower merupakan monumen nasional alami pertama di amerika serikat, monumen ini di resmikan oleh  presiden amerika serikat  pada tahun 1960. Dahulu batu raksasa dan daerah di sekitarnya  merupakan sebuah situs sakral bagi suku indian di amerika , batu yang terletak di kota wyoming ini  secara extream  menjulang setinggi 386 meter  dari permukaan tanah. Diperkirakan devils tower  sudah terbentuk sejak 60 juta tahun yang lalu  dari gugusan lava akibat letusan gunung berapi.


Itulah ke 7 batu  unik di dunia..

 

No comments: